BPJS Kesehatan Tasikmalaya Ulurkan Bantuan pada Korban Bencana Banjir

BPJS Kesehatan Tasikmalaya Ulurkan Bantuan pada Korban Bencana Banjir

Garut, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya memberikan bantuan kepada korban banjir, Senin (18/07). Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Jawa Barat khususnya daerah Kabupaten Garut mengakibatkan luapan-luapan dari sungai sehingga menyebabkan bencana banjir di delapan kecamatan setempat.

 

Bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti alat tulis, makanan pokok dan obat-obatan diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, Agus Ramlan Hidayat kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Banjir tersebut mengakibatkan kebutuhan dan barang yang terbawa arus, termasuk perlengkapan sekolah anak-anak. Mengingat ajaran baru sekolah sudah berjalan bertepatan dengan kejadian bencana ini, oleh karena itu Agus berharap dengan bantuan ini anak-anak dapat kembali bersekolah.

 

“Mengingat libur sekolah sudah usai dan akan memasukin ajaran baru saya sangat prihatin mendengar kondisi korban, khususnya anak-anak yang belum bisa bersekolah karena peralatan sekolah terbawa arus. Semoga dengan bantuan ini anak-anak dapat mengobati trauma, kembali belajar dan bertemu teman-temannya di sekolah," ungkap Agus.

 

Agus juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat disekitar dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

 

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami dalam memberikan komitmen dan kepedulian di bidang sosial kepada masyarakat di sekitar lingkungan BPJS Kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Wawan Nurdin mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya kepada para korban banjir khususnya anak-anak.

 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya dan BPJS Kesehatan Kabupaten Garut atas perhatiannya kepada korban, khususnya kepada anak-anak. Semoga bantuan ini menjadi ladang pahala bagi semuanya karena hal ini sungguh meringankan beban para orang tua korban untuk memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. Kami juga mohon doanya agar tidak terulang lagi bencana banjir ini,” ungkapnya. (BS/ha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: