Kades Bantardawa Dilantik, Bupati Ciamis Bilang Begini...

Kades Bantardawa Dilantik, Bupati Ciamis Bilang Begini...

CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi Dena Suparman SIP, Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 09.00 di Halaman Pendopo Ciamis.


Sebagaimana diketahui, Dena Suparman SIP memperoleh suara terbanyak sebagai calon kepala desa terpilih melalui musyawarah desa yang dilaksanakan pada 30 Januari 2021 menggantikan Jaja Jakaria SE.

Pemilihan kepala desa antar waktu tersebut dilaksanakan karena kepala Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi telah diberhentikan dan sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun. 

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengucapkan selamat bertugas dan berharap dapat mengemban amanah sebagai kepala desa secara profesional. Kemudian mampu penuh rasa tanggung jawab dalam memimpin pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa Bantardawa. 

“Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, bahwa dalam hal kepala desa berhenti dan sisa masa jabatannya lebih dari satu tahun maka dilaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu melalui musyawarah desa,” ujarnya, menjelaskan. 

Baca juga : SDM Ponpes di Ciamis Harus Terus Ditingkatkan

Kata Herdiat, pemerintah desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan yang terdekat dengan masyarakat memiliki posisi strategis dalam pencapaian keberhasilan.

“Kita tahu bahwa kepala desa merupakan pemimpin sekaligus pengambil keputusan dan penanggung jawab setiap kebijakan yang akan diambil,” ujarnya.

“Maka dari itu kepala desa dituntut bertindak secara tepat, cepat, benar, adil dan bijaksana. Sehingga keputusannya benar-benar sesuai harapan masyarakat,” katanya, menambahkan.

Herdiat pun berpesan kepada kepala desa untuk selalu mengingatkan masyarakatnya dalam melaksanakan protokol kesehatan. Karena pandemi ini belum berakhir dan masih banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Untuk itu diperlukan kesadaran peran serta dan kepedulian kita semua agar selalu disiplin dalam menerapkan perilaku sehat dan bersih,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: