Wali Kota Banjar Minta Warga Jangan Nolak Vaksin Covid-19

Wali Kota Banjar Minta Warga Jangan Nolak Vaksin Covid-19

BANJAR — Masyarakat yang sudah terdaftar atau memiliki e-tiketing vaksin diajak tidak menolak vaksinasi dosis pertama. Hal itu diungkapkan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.


“Kita targetkan ada sekitar 1.500 orang pedagang yang akan divaksin. Karena mereka juga bagian dari pelayan publik,” kata dia kepada wartawan usai meninjau kedatangan vaksin di kantor Dinkes Kota Banjar, Jumat (19/3/2021).

Dia mengaku berterima kasih atas didistribusikannya vaksin gelombang ketiga untuk pelayan publik. “Ibu (Hj Ade Uu Sukaesih, Red) tegaskan kembali, siapa pun tidak boleh menolak untuk divaksin. Karena ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam melawan Covid-19,” tegasnya.

Baca juga : Pemkot Banjar Terus Tracking Covid-19 di Dua Wilayah Ini, Sehari 28 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Andi Bastian menambahkan vaksin yang datang kemarin sebanyak 10 ribu dosis bagi 5.000 orang. Khususnya bagi pelayan publik, seperti pedagang, guru dan lainnya.

“Untuk teknisnya sudah dipersiapkan, tinggal pelaksanaan. Pedagang dan guru yang sudah memiliki e-tiketing vaksinasi siap untuk divaksin,” jelasnya.

Dia menambahkan jumlah pelayan publik yang sudah divaksin sebanyak 2.994 orang untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru 861 orang.

“Terjadi keterlambatan karena menunggu waktu kedatangan vaksin. Sehingga pelaksanaan vaksinasi agak lama. Tapi mudah-mudahan sekarang bisa mengejar target dari 12 ribu pelayan publik yang rencana divaksin,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: