Ini Lima Wilayah Gratis Wifi

Ini Lima Wilayah Gratis Wifi

BANJAR — Sebanyak lima spot wifi gratis untuk masyarakat dipasang di tempat umum. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Banjar Wawan Gunawan.


Dia menjelaskan pemasangan internet gratis itu merupakan upaya Pemkot Banjar dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat. Ada lima titik yang dipasang wifi. Di antaranya Alun-Alun, Lapang Bakti (Tamkot), RSUD, depan SMPN 1 dan Pusdai Kota Banjar.

“Fasilitas wifi gratis ini bisa diakses masyarakat kapan pun tanpa batas dan langsung connect. Karena tidak menggunakan password,” kata dia kepada wartawan, Jumat (19/3/2021) di kantornya.

Baca juga : Pemkot Banjar Terus Tracking Covid-19 di Dua Wilayah Ini, Sehari 28 Orang

Kata dia, fasilitas wifi gratis memiliki kecepatan sekitar 20 hingga 30Mbps. Dengan luas jangkauan 50 sampai 100 meter.

Menurut dia, fasilitas ini sebenarnya sudah ada dari tahun lalu. “Untuk yang di alun-alun awalnya di pasang di atas menara Masjid Agung Banjar. Namun karena kurang efektif, makanya dipindahkan ke bawah pas di Alun-Alun Kota Banjar,” jelasnya.

        

Sedangkan di titik lainnya baru dipasang. “Awalnya kita ajukan untuk enam titik ke Pemprov Jabar, namun hanya lima titik yang direalisasikan,” tuturnya.

Selain itu, fasilitas wifi gratis juga sudah disebar ke 16 desa di Kota Banjar. “Untuk situasi terlarang tentu sudah diblokir. Antusias dan respon masyarakat lumayan baik, karena bisa membantu mereka,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: