Demi Kemenangan ke-60, Marc Marquez Terima Saran Miguel Oliveira

Demi Kemenangan ke-60, Marc Marquez Terima Saran Miguel Oliveira

Radartasik – Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez kembali mempunyai ambisi. Tak hanya bersaing di barisan depan, Marc juga mengicar kemenangan di MotoGP seri kelima Portugal pada 24 April mendatang. 

Ambisi Marc Marquez ini demi meraih kemenangan ke-60 di MotoGP. Pembalap berpaspor Spanyol ini mengungkapkan bahwa paling tidak masih ada satu langah lagi untuk mencapai hal tersebut.

Berkaca dari hasil balapan di Austin lalu, Marquez mengungkapkan bahwa dia telah berhasil mencapai target yaitu membangun kembali kepercayaan diri setelah cidera yang dialaminya.

“Meskipun kami menginginkan hasil yang lebih baik pada seri lalu, namun hasil yang kami dapat sangatlah luar biasa mengingat permasalahan teknis yang saya alami pada saat start,” ungkapnya.

“Tim telah menangani permasalahan tersebut akan tetapi saya tidak dapat menjelaskan, mungkin tim akan menjelaskannya nanti. Namun menurut saya hal tersebut pasti akan selalu terjadi terutama dengan sepeda motor baru,” tambah Marquez.

Menurut Marquez, berbagai masalah dapat terjadi, mulai dari teknis maupun kesalahan yang menyebabkan kecelakaan di lintasan.

Namun pada seri ini, Marquez mengaku merasa lebih baik dan akan terus melakukan yang terbaik demi mendapatkan lebih banyak poin.

Dengan begitu, strategi yang cocok untuk bersaing di posisi atas, dirinya harus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan merebut podium. Paling tidak finis di lima besar.

“Tetapi MotoGP yang tidak dapat diprediksi, meskipun dengan target yang jelas dan kondisi yang fit, namun harus benar-benar dapat menjaga semua sehingga mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan,” jelas Marquez.

Menanggapi seri 5 MotoGP Portugal ini, Marquez mengukapkan rasa optimisnya karena kondisi lintasan serta cuaca yang mendukung. 

Dia merasa mampu memaksimalkan kemampuan motornya sehingga bisa bersaing dengan pembalap lainnya.

Meskipun tidak begitu banyak memiliki data di sirkuit Portugal, namun Marquez diberi saran pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira.

“Saya ingat masukan dari Miguel Oliveira yang mengatakan bahwa kita harus mengukuti dan mengalir saat balapan di lintasan ini. Jika telah menemukan iramanya, maka semuanya menjadi mudah dan saya mencoba hal tersebut ternyata benar,” papar Marquez. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: