Kelurahan Ini Makin Banyak Pasien Covid-19 di Kota Banjar

Kelurahan Ini Makin Banyak Pasien Covid-19 di Kota Banjar

BANJAR — Penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak kini dipegang Kelurahan Banjar. Sebelumnya, kasus terbanyak di Kelurahan Hegarsari.


Kemarin (17/3/2021), ada penambahan sebanyak 27 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Banjar. “Sumuhun puguh. Penambahan kasus positif Covid-19 hari ini (kemarin, Red) paling banyak dari Kelurahan Banjar,” kata Lurah Banjar Budi Kuswandani kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Dia menjelaskan berdasarkan data peta zonasi PPKM skala mikro Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar konfirmasi aktif di RS sebanyak 3 orang. Isolasi mandiri 15 orang dan konfirmasi aktif kemarin 27 orang langsung isolasi mandiri.

Baca juga : Kasus Covid-19 di Kota Banjar Makin Meningkat dari Klaster Keluarga

Selain itu, kata dia, ada satu orang suspek sedang isolasi mandiri di rumah dan satu di rumah sakit. “Ada yang tes antigen mandiri di klinik-klinik. Dan kurang lebih ada 15 orang KTP luar Banjar, tapi mereka kost di Banjar. Karena pendataan zonasi sesuai tempat isoman, jadi masuk zonasi Kelurahan Banjar,” jelasnya.

Terpisah, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menambahkan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar dari hari ke hari kasusnya naik turun. Masyarakat pun harus tetap waspada. “Mari kita bersama-sama dan bersatu melawan Covid-19 minimal dengan melaksanakan 5M dan 3T,” tegasnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: