Libur Sudah Selesai, Siap-Siap Besok Kembali ke Sekolah

Libur Sudah Selesai, Siap-Siap Besok Kembali ke Sekolah

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Libur akhir tahun ajaran 2021/2022 sudah usai. Besok, Senin 18 Juli 2022 seluruh siswa dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajat sudah mulai aktif bersekolah.

Sejumlah toko buku di wilayah Kota Tasikmalaya pun nampak penuh dari pengunjung yang hendak membeli peralatan sekolah. Maklum, tahun ajaran baru biasanya anak-anak yang naik kelas atau mulai naik dari satu jenjang ke jenjang yang lebih tinggi, sebagian besar selalu menyiapkan peralatan sekolah baru. Seperti baju seragam baru, sepatu, alat tulis, buku dan perlengkapan lainnya.

BACA JUGA:Mulai 14 Juli 2022, Pengajuan Visa Umrah Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

Aqila salah seorang siswi yang baru lulus dari SMP dan naik ke jenjang SMA di salah satu sekolah negeri di Kota Tasikmalaya, mengatakan tidak menyiapkan segala yang baru.

"Besok mulai masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS, jadwalnya sudah ada dari sekolah, tapi masih pakai baju SMP dulu, belum pakai baju SMA," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Drakor Paling Seru dan Hits Andalannya Netflix

Aqila jug mengatakan sangat bersemangat untuk bisa memulai sekolah di tempat yang baru. Bisa bertemu dengan teman baru, guru baru, lingkungan sekolah baru.

"Senang sekali bisa sekolah lagi. Untuk perlengkapan sekolah, tidak selalu yang baru, pakai dulu yang ada, karena belum tahu kebutuhannya apa saja," tutur gadis berjilbab ini.

BACA JUGA:Siap-Siap Nih, Google Sediakan Beasiswa dan 5 Program Pelatihan untuk Lulusan Baru

Tidak hanya toko buku saja, sejumlah toko di kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya yang menjual berbagai macam perlengkapan sekolah seperti baju, sepatu nampak ramai pengunjung. (tin)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: