Kabar Terbaru Penanganan Kasus Polisi Tembak Polisi

Kabar Terbaru Penanganan Kasus Polisi Tembak Polisi

JAKARTA, RADARTASIK.COMKadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan perkembangan dalam penanganan kasus polisi tembak polisi.

Kasus polisi tembak polisi itu terjadi di rumah Irjen Ferdy Sambo Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022.

Dalam kasus itu Brigadir J meninggal dunia. Dugaan sementara insiden tembak-tembakan itu dilatarbelakangi pelecehan dan penodongan pistol oleh Brigadir J terhadap P, istri Irjen Ferdy Sambo.

Terkait penanganan kasus ini, Irjen Dedi Prasetyo memastikan Polri memperkuat proses pembuktian ilmiah dalam penanganan kasus polisi tembak polisi tersebut.

Memperkuat proses pembuktian secara ilmiah, kata Irjen Dedi Prasetyo, dilakukan untuk menghindari spekulasi yang kebenarannya belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

”Untuk menghindari spekulasi yang dianalogikan tanpa didukung oleh pembuktian ilmiah dan bukan orang yang expert di bidangnya justru akan memperkeruh keadaan,” kata dia dalam keterangannya dikutip dari jpnn.com, Minggu 17 Juli 2022.

Perwira tinggi Polri kelahiran Madiun, Jatim, itu mengatakan proses pembuktian ilmiah dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Saat ini, pihak kedokteran forensik terus berupaya merampungkan hasil autopsi. Kemudian, pihak laboratorium forensik tengah melakukan uji balistik dari proyektil, selongsong, dan senjata api dalam peristiwa itu.

”Di tempat kejadian perkara (TKP), pihak Inafis akan melakukan olah TKP untuk menemukan sidik jari DNA, mengukur jarak dan sudut tembakan, CCTV, handphone, dan lainnya,” ujar dia.

Secara paralel, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri juga melakukan pemeriksan ke sejumlah saksi-saksi dan memberikan asistensi ke tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Dengan keseluruhan proses pembuktian ilmiah ini, lanjut Pria kelahiran 26 Juli 1968 itu, diharapkan fakta yang sebenarnya akan terungkap.

Nantinya, Polri akan menyampaikan secara objektif dan transparan kepada masyarakat terkait dengan penanganan perkara baku tembak yang menewaskan Brigadir J ini. 

”Mohon bersabar dahulu, biar tim bekerja. Jadi, nanti hasilnya akan sangat jelas dan komprehensif karena bukti yang bicara secara ilmiah dan ada kesesuaian dengan hasil pemeriksaan para saksi-saksi,” pungkasdia.

Setiap Pada Kekasih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: