DPRD Kota Sukabumi Belajar Pengelolaan Informasi ke Garut

DPRD Kota Sukabumi Belajar Pengelolaan Informasi ke Garut

GARUT, RADARTASIK.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Kamis 14 Juli 2022.

Kunjungan yang dipimpin Sekretaris Komisi I DPRD Kota Sukabumi Yuyus Suhandi itu dalam rangka menggali informasi tentang Pengelolaan Informasi Publik dan Teknologi Informatika di Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Aptika Diskominfo Garut Herman mengatakan DPRD Kota Sukabumi ingin mengetahui tentang integrasi data yang dilakukan Pemkab Garut.

BACA JUGA: Suaminya AKBP Brotoseno Dipecat dari Polri, Tata Janeeta Tuliskan Kata-kata Bijak dan Menyentuh

BACA JUGA: Facebook Lakukan Uji Coba Pengguna dapat Membuat Lebih Banyak Akun

“Ini membahas tentang teknologi, jaringan juga dibahas, tentang integrasi data, mungkin intinya berdiskusi tentang sharing data dan integrasi data, itu yang diambil oleh DPRD Komisi I Sukabumi,” ucapnya.

Ia berharap setelah kunjungan dapat tercipta kolaborasi antara Komisi I DPRD Kota Sukabumi dengan Diskominfo Kabupaten Garut. Selain itu, informasi yang telah diperoleh dalam kunjungan dapat diterapkan di Kota Sukabumi.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Sukabumi Yuyus Suhandi mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Garut dalam rangka studi banding dengan harapan mendapatkan informasi yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik dan inovasi informasi.

BACA JUGA: Dari Bandar Narkoba di Kota Tasik, Polisi Menyita Sabu-Sabu Senilai Rp 130 Juta, 300 Generasi Muda pun Selamat

BACA JUGA: Bandar Narkoba di Kota Tasik Ditangkap! Masih Muda, Pernah Dipenjara Kasus Pil Terlarang, Ini Pengakuannya

Dipilihnya Kabupaten Garut sebagai daerah kunjungannya, salah satunya karena pihaknya ingin mengetahui bagaimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, khususnya Diskominfo Garut, menyebarkan informasi kepada masyarakat yang tersebar di wilayah yang sangat luas.

“Kemajuannya sangat pesat karena melihat bahwa Kabupaten Garut juga berawal dari kabupaten yang terbelakang sekarang lebih pesat sehingga terdorong untuk berkunjung ke Kabupaten Garut,” tuturnya.

Selain terkait informasi, dalam kunjungan itu juga dilakukan pembahasan terkait sumber daya manusia serta kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya pengguna media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: