ALHAMDULILLAH.. Tim Bola Voli Putri Kabupaten Tasik Lolos BK Porprov

ALHAMDULILLAH.. Tim Bola Voli Putri Kabupaten Tasik Lolos BK Porprov

SINGAPARNA - Tim Cabang Olahraga bola voli putri Kabupaten Tasikmalaya berhasil lolos dari Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat (Jabar) XIV tahun 2022, dengan kemenangan sempurna. 

Mereka menyapu bersih pertandingan dengan mengalahkan lawan-lawannya hingga pertandingan terakhir yang di selenggarakan di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu.

Tim bola voli Putri ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya 3 set langsung saat bertanding melawan tim bola voli putri dari Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu dan terakhir melawan tim tuan rumah Kabupaten Ciamis.

Ketua Kontingen Cabor Bola Voli Kabupaten Tasikmalaya, Undang Arifin atau yang sering disapa Gozim ini mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diraih oleh anak asuhnya tersebut. 


Perjuangan yang ditampilkan oleh tim cukup luar biasa, sehingga bisa berhasil lolos Babak Kaulifikasi Porprov.

"Alhamdulillah saya cukup senang dengan hasil ini, kita apresiasi semua yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya. Semua cukup solid dan menunjukkan kekompakan yang baik," paparnya kepada Radar, Selasa (16/03/21).

Gozim mengungkapkan, Ia telah meminta kepada anak asuhnya agar tidak larut dalam euforia berlebih.


Pasalnya, pertandingan sesungguhnya nanti saat Porprov, yang tentunya lawan-lawannya juga lebih berat lagi. 

Dengan demikian, semua diminta mempersiapkan diri dengan maksimal melalui latihan.

Dalam pertandingan sebelumnya pun, bukan tanpa kekurangan. Masih banyak yang perlu diasah dan ditingkatkan lagi. 

Dengan demikian, ke depan untuk menghadapi PORPROV pastinya akan lebih intens lagi dalam melakukan latihan terutama fisik dan teknik.

"Hendaknya kita tidak terlena dengan hasil yang telah dicapai saat ini. Masih banyak hal yang mungkin masih bisa diperlihatkan daerah lain di PORPROV nanti," ungkapnya.

"Jangan sampai menganggap kita mendapatkan yang terbaik di BK, namun ini dijadikan acuan dan motivasi bahwa kita harus mampu menunjukan yang terbaik," tambah dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Saeful Hidayat didampingi wakil ketua 1 Bidang Organisasi Maman Dali, mengapresiasi dan bangga atas lolosnya tim bola voli putri. 

"Kita bangga atas apa yang diraih oleh mereka. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi cabor-cabor yang lainnya untuk berlomba di ajang BK agar mereka juga bisa lolos, sehingga dapat mengikuti PORPROV di bulan Juli tahun 2022 mendatang," kata dia menambahkan. 

(radika robi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: