8 Warga Bantarkalong Tasik Dijemput Tim Covid-19

8 Warga Bantarkalong Tasik Dijemput Tim Covid-19

SEBANYAK delapan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Bantarkalong dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantarkalong untuk diisolasi terpusat di Gedung Kesenian Bersama (GKB), Senin (15/3/2021).


Pemusatan isolasi tersebut dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bantarkalong agar tidak meluas dan penyembuhan terhadap pasien bisa lebih efektif.

Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto SSos mengatakan, upaya penjemputan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Bantarkalong dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut dia, penjemputan pasien Covid-19 tersebut dilaksanakan setelah diadakan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bantarkalong beserta para kepala desa se-Kecamatan Bantarkalong.

“Disepakati untuk upaya penjemputan warga terkonfirmasi Covid-19 yang berada di dua desa di Kecamatan Bantarkalong yakni Desa Simpang dan Desa Hegarwangi,” ujar Sunarto kepada Radar, Senin (15/3).

Penjemputan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan terhadap delapan orang di rumahnya masing-masing. Dari Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong sebanyak lima orang.

“Sedangkan tiga orang lagi dari Desa Hegarwangi. Mereka dibawa ke tempat isolasi terpusat di Gedung Kesenian Bersama (GKB) milik PGRI Kecamatan Bantarkalong,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya dr Heru Suharto MMKes mengatakan, pemusatan isolasi dilaksanakan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sebagai upaya dalam penanganan kesehatan Covid-19, maka selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga agar dalam perawatan atau konsep 3T, yakni test, tracking dan treatment bisa dilaksanakan,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: