Industri Kulit di Garut Kembali Menggeliat

Industri Kulit di Garut Kembali Menggeliat

GARUT KOTA — Setelah beberapa bulan lesu, kini industri kulit di kawasan Sukaregang Kecamatan Garut Kota kembali bergeliat. Perusahaan penyamak kulit itu banyak menerima orderan bahan kulit dari pengusaha yang bergerak di bidang fashion, kerajinan dan otomotif di Indonesia.


“Memang beberapa bulan sempat lesu, tetapi kini sudah kembali meningkat lagi. Meski belum normal,” ujar Wakil CEO PT Garut Makmur Perkasa (GMP) Indrawan Suwidya Adji kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Baca juga : Seluruh Pelayan Publik di Zona Merah Garut Divaksin

Indrawan menerangkan meningkatnya permintaan kulit terjadi mulai akhir tahun 2020 sampai saat ini. Bahkan pada Juli 2021, akan ada peningkatan orderan karena permintaan bahan baku bagi industri sepatu terutama untuk perusahaan sepatu kulit yang memproduksi sepatu TNI, Polri dan sepatu safety.

Bahkan menurutnya sampai dua tahun mendatang orderan akan tetap berlangsung, terutama untuk pabrikan sepatu kedinasan dan sepatu safety. Dengan meningkatnya permintaan, pihaknya berniat menambah pekerja dua kali lipat dari jumlah saat ini yang hanya 105 pekerja menjadi 220 orang.

“Lebaran itu praktis produksinya meningkat, jadi kita malah menambah karyawan dan nanti di bulan Juli 2021 itu karyawan kita akan melonjak dua kali lipat dari yang sekarang,” katanya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: