Patut Dicontoh Kegiatan Petani Milenial di Sukaresik Tasikmalaya Ini..

Patut Dicontoh Kegiatan Petani Milenial di Sukaresik Tasikmalaya Ini..

SUKARESIK - Kelompok Taruna Tani Darmaga Alam berbagi kebahagiaan dengan membagikan sayuran segar kepada warga Kampung Hegarsari Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik.


Ketua Kelompok Taruna Tani Darmaga Alam, Hilmi Rijalussholeh, mengungkapkan pembagian sayur segar gratis ini dilaksanakan secara rutin setiap Jumat oleh komunitas petani milenial dan semua mitra yang tergabung melaui program gerakan Jumat Berkah.

“Sayuran yang diserahkan ini hasil dari paket sayur segar dari puluhan hektare lahan yang bersumber dari para mitra Taruna Tani Darmaga Alam yang secara sukarela berbagi kepada masyarakat,” ujarnya kepada Radar, Minggu (14/3/2021).

Hilmi mengungkapkan, ke depan dapat semakin banyak para dermawan yang mau bergabung dalam aksi sedekah pangan ini. Pasalnya, sedekah pangan hadir sebagai upaya menjawab persoalan kemiskinan, di mana dengan sebungkus sayuran dapat menjadi berbagi kebahagiaan bersama masyarakat lingkungan sekitar.

Baik kedekatan dengan budaya cocok tanam, konsusmsi kolektif, berbagi, dan mencari rezeki dengan kekayaan alam sendiri. Itu merupakan harapan agar masyarakat bisa berdaya dengan apa yang ada di lingkungannya sendiri.

Salah seorang warga, Dede Khodijah mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan sayuran segarnya melalui program Jumat Berkah.

“Kepada Taruna Tani Darmaga Alam dan mitranya kami ucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan berupa bantuan sayur ini, tentunya ini sangat bermanfaat,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: