100 ASN Pemkot Banjar Jalani Vaksinasi Covid-19

100 ASN Pemkot Banjar Jalani Vaksinasi Covid-19

BANJAR — Sebanyak 100 aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar menjalani vaksinasi pertama di aula Somanah Bagja Dibuana, Jumat (12/3/2021).


Kepala Puskesmas Pataruman II dr Mia Kania mengatakan ASN yang divaksin tersebut dari beberapa instansi, seperti pegawai Setda, Dinas Pertanian, Dispora, Disdukcapil, Diskominfo, pegawai Desa Raharja dan Mekarharja.

“Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan secara bertahap, tidak semua sekaligus. Karena disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima,” kata dia kepada wartawan.

“Alhamdulillah antusias mereka cukup tinggi untuk divaksin, terlebih mereka merupakan pelayan publik. Yang setiap hari berkecimpung dengan masyarakat, sehingga dengan pemberian vaksin ini mencegah terjadinya penularan wabah virus corona,” tambahnya.

Baca juga : Klaster Perkantoran di Kota Banjar Kembali Muncul

Kata dia, ASN yangkemarintak lolos skrining, ditunda sambil menunggu kondisi tubuh membaik. “Yang ditunda ada beberapa orang, dan nanti akan dijadwal ulang untuk divaksin pemberian dosispertama,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, direncanakan 10 purnawirawan juga akan divaksin di Puskesmas Purwaharja II. Mereka berbeda lantaran masuk kategori lanjut usia (lansia) untuk dosis pertama.

Salah seorang pegawai, Rinda mengaku siap divaksin karena sering kontak dengan banyak orang. “Tentu sangat antusias agar tubuh tidak mudah terpapar virus corona atau Covid-19,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: