FKB Ciamis Bagikan Sembako di Lingkungan Karang

FKB Ciamis Bagikan Sembako di Lingkungan Karang

CIAMIS - Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan ratusan sembako kepada masyarakat di Lingkungan Karang Kelurahan Ciamis, Kamis (11/3/2021).


Ketua Forum Ketahanan Bangsa Kabupaten Ciamis Mohamad Izudin mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk kolaborasi aktif bersama masyarakat Lingkungan Karang.

“Sudah merupakan sebuah keharusan bagi kami dalam menjalin kebersamaan dan kekeluargaan bersama warga dan saling memberikan manfaat, terutama membantu sesama kita yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.


Kata dia, tahun ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan pembagian sembako. Ke depan bantuan-bantuan seperti ini akan terus dilanjutkan di tempat lainnya. “Ini merupakan agenda rutin, tahun kemarin saja kita salurkan ribuan sembako kepada warga kurang mampu,” katanya.

Pembina Forum Ketahanan Bangsa Kabupaten Tasikmalaya yang juga Anggota DPR RI dapil Jabar X, Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc IP MSi mengatakan dalam zoom meeting mengucapkan terima kasih kepada para pengurus FKB yang sudah bisa merealisasikan kegiatan santunan ini.

“Saya merasa bersyukur bisa memberikan manfaat pada sesama di tengah pandemi ini. Kemudian diharapkan juga masyarakat bisa selalu rukun, toleran dan konsisten dalam mencapai peningkatan kesejahteraan yang baik,” ujarnya, menjelaskan.

Ketua RW 30 Lingkungan Karang Kelurahan Ciamis Agus Heryadi menambahkan, kehadiran FKB di lingkungan mampu memberikan kontribusi dan dedikasi untuk warga.

“Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada FKB Ciamis dan Kang Agun yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Mudah-mudahan kebaikan ini menjadi ladang amal,” harapnya. (rls/isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: