PPDB SMP Resmi Ditutup, Beberapa Sekolah Masih Kekurangan Murid

PPDB SMP Resmi Ditutup, Beberapa Sekolah Masih Kekurangan Murid

RADARTASIK, KOTA TASIK - Hari ini Rabu, 6 Juli 2022 proses Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PPDB) online tahun ajaran 2022-2023, resmi ditutup. Namun demikian bagi sekolah-sekolah yang masih kekurangan jumlah siswa, diberikan kesempatan untuk membuka pendaftaran hingga 31 Agustus 2022.

Kasi Kesiswaan Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Dani Haryana S.Sos mengatakan ada 81 SMP negeri dan swasta yang telah selesai melaksanakan PPDB tahun ajaran 2022-2023. 

"Beberapa SMP negeri seperti SMPN 7, SMPN 13, SMPN 15, SMPN 18, SMPN 19, dan SMPN 21 masih kekurangan siswa, sehingga pendaftaran diperpanjang sampai 31 Agustus 2022," ungkapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan PPDB, Dani berpesan agar sekolah negeri dan swasta dapat bersaing dengan sehat saat melaksanakan PPDB secara offline. Biarkan orang tua siswa yang memberikan penilaian dan pilihan ke mana akan menitipkan anak-anaknya untuk bersekolah, sehingga dapat berprestasi.

Dani juga berpesan, kepada calon siswa yang sudah mendaftar ke SMP tertentu, namun belum tertampung, diharapkan dapat memilih sekolah ke SMP yang masih kosong.

Kepala SMPN 18 Kota Tasikmalaya, Aan Harlan Ansori SAg MPd menjelaskan tahun ini sekolahnya akan menerima 10 rombel. Namun hingga saat ini baru 82 siswa yang mendaftar dari dua jalur yakni jalur zonasi dan non zonasi. Sehingga pihaknya akan memanfaatkan tambahan waktu untuk PPDB offline, sesuai tambahan waktu yang diberikan oleh pihak Dinas Pendidikan.

"Kami tetap berupaya maksimal, menunggu limpahan dari sekolah lain, seperti dari SMPN 5 Kota Tasikmalaya juga sekolah lainnya," tegasnya. (Riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: