Klaster Perkantoran di Kota Banjar Kembali Muncul

Klaster Perkantoran di Kota Banjar Kembali Muncul

BANJAR — Klaster perkantoran kembali mencuat. Sebelumnya kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) tutup. Kini giliran kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Banjar tutup sementara, lantaran satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.


Kepala Dispora Kota Banjar Dedi Suardi SPd, MSi membenarkan hal itu. “Ya betul ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, sudah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Kota Banjar,” kata dia kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

Baca juga : Pegawai DKT Kota Banjar Positif Covid-19, Kantor Ditutup

Menurut dia, yang bersangkutan mengeluh sakit sejak Jumat kemarin, dan Selasa saat hendak dirawat di Rumah Sakit Mitra Idaman pasiendi-swabtest dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Lalu, kata dia, Selasa malamnya langsung dirujuk ke ruang isolasi RSUD Kota Banjar. ”Ya betul yang bersangkutan merupakan ASN, tugas di Dispora Kota Banjar,” tandasnya.

Dia menambahkan, akibat adanya salah satu pegawai tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka kantor Dispora ditutup sementara.Kantor Dispora saat itu juga langsung dilakukan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran lebih meluas. “Pegawai lainnya bekerja dirumah (WFH, Red) menyelesaikan tugas-tugas selama WFH,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: