Sejumlah Anak Punk Diciduk Satpol PP Kota Banjar

Sejumlah Anak Punk Diciduk Satpol PP Kota Banjar

BANJAR — Sejumlah anak jalanan di depan Taman Kota Lapang Bhakti terjaring Operasi Yustisi yang digelar kepolisian. Mereka dibawa ke kantor Satpol PP Kota Banjar untuk mendapatkan pembinaan.


“Kami menemukan beberapa anak punk yang sedang mengamen di pinggir jalan raya depan lapang Bhakti Kota Banjar, kami angkut dan kami serahkan ke Satpol PP untuk ditindak lebih lanjut,” kata Kapolsek Banjar AKP Rudianto melalui Kanit Intel Polsek Banjar Ipda Agus Predi M SIP,MSi , Kamis (11/3/2021).

Ia menjelaskan, selain menjaring beberapa anak punk yang tidak mengenakan masker, pihaknya bersama Kanit Sabhara dan Kanit Reskrim juga mengimbau para pengendara yang berada di titik Operasi Yustisi seperti di dekat Pusdai untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga memberikan masker gratis kepada pengendara yang melintas. Kami sampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat mau tidak mau harus mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker sebagai antisipasi dan meminimalisir penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Baca juga : Tim Damkar Kota Banjar Taklukan King Kobra Liar yang Resahkan Warga

Pihaknya juga turun tangan ke terminal bus di Kota Banjar. Kapolres AKBP Melda Yanny bersama polwan Polres Banjar mendatangi Terminal Kota Banjar menyampaikan imbauan protokol kesehatan serta membagikan masker di dalam bus.

Kapolres dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan imabuan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman, dan membatasi mobilitas.

“Kami mendatangi Terminal Kota Banjar, menyampaikan imbauan prokes di dalam bus serta sosialisasikan vaksinasi, bahwa vaksinasi itu aman dan halal terbukti para Forkopimda, tenaga kesehatan, serta aparat TNI Polri telah melaksanakan vaksinasi dan Alhamdulillah sehat walafiat,” kata Melda Yanny. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: