Subuh-Subuh Warga Ringkus Pembunuh yang Sembunyi di Toko Obat

Subuh-Subuh Warga Ringkus Pembunuh yang Sembunyi di Toko Obat

INDRAMAYU - Heboh warga Desa Pengauban, Kecamatan Lela, Kabupaten Indramayu. 

Menjelang subuh, warga berhasil menangkap pelaku pembunuhan ibu rumah tangga, Carniyah (55), yang terjadi tengah malam, Minggu (07/03/21). 

Warga pun geger dengan penemuan jenazah ibu rumah tangga dengan luka menganga di leher, dan besimbang darah itu. 

Polisi kemudian datang ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), hingga tak perlu waktu lama, mendapati petunjuk orang yang melakukan perbuatan keji tersebut.

Petugas mencurigai adik ipar korban,Takmad (43), yang pada saat olah TKP, Takmad tak ada di rumah itu. Padahal, dia tinggal serumah dengan korban. 

Kemudian, ada latar belakang konflik dengan sang kakak ipar. Rupanya, Takmad sudah kabur.

Dia bersembunyi di belakang sebuah toko obat di desa setempat. Warga dan aparat kepolisian pun melakukan pencarian sejak tengah malah hingga Senin dini hari (08/03/21). 

Takmad rupanya sembunyi di belakang toko obat. Penangkapannya pun berlangsung dramatis. Polisi dibantu puluhan warga melakukan penggerebekan.  

“Uwis kena kih pembunuh. sudah tertangkap nih pembunuh,” kata warga dalam video yang direkam dan dibagikan di media sosial.

Takmad nyaris menjadi amuk warga. Namun, petugas langsung mengamankan dan dibawa ke kantor Polisi.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, melalui Kapolsek Lelea AKP H Agus Priyanto mengatakan, kasus pembunuhan tersebut lantaran berebut harta warisan.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Dari pengakuannya, korban yang juga kakak iparnya itu dianggap sebagai penghalang soal pembagian harta warisan,” kata Agus.

Agus menjelaskan kronologi kasus pembunuhan tersebut. Perbuatan tersangka dilakukan saat korban tengah tertidur lelap di kamarnya.

Sebelum membunuh, tersangka yang tinggal serumah dengan korban itu asyik menonton televisi. 

Tanpa diduga, malam itu juga tersangka beranjak dari tempatnya lalu mengambil pisau, kemudian menuju kamar kakak iparnya itu.

Melihat korban yang tertidur pulas, tersangka kemudian menusukan pisaunya ke leher korban. Karuan saja, korban pun langsung terbangun dan menjerit minta tolong.

Namun, akibat luka tusukan saat itu juga korban kemudian ambruk dan tak berdaya lalu meninggal dunia.

Seusai melakukan aksinya, saat itu juga tersangka kabur dan bersembunyi di belakang sebuah toko obat desa setempat. (radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: