Bantuan Kuota untuk Siswa di Kota Banjar Dikurangi

Bantuan Kuota untuk Siswa di Kota Banjar Dikurangi

BANJAR — Jumlah bantuan kuota dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun ini dikurangi. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar drs Ahmad Yani MPd.


Dia menjelaskan jumlah bantuan kuota tahun ini untuk peserta didik SD, SMP, SMA sebesar 10 GB. Menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 35 GB.

Tidak hanya kuota bagi siswa saja yang jumlahnya berkurang. Guru pun saat ini hanya 12 GB dari sebelumnya 42 GB. “Rencananya kuota akan disalurkan tanggal 11-15 setiap bulannya, dan mulai dari bulan Maret sampai Mei mendatang,” kata dia ditemui di kantornya Senin (8/3/2021).

Baca juga : Pemuda Kota Banjar Harus Kreatif

Menurut dia, kuota yang dibagikan khusus untuk internet peserta didik belajar daring. Berbeda dengan sebelumnya, besaran kuota 30 GB untuk mengakses aplikasi ruang belajar dan 5 GB internet.

Meski kuota dikhususkan untuk penggunaan internet, peserta didik tidak boleh menggunakannya untuk membuka aplikasi atau media sosial. “Ya tujuannya agar kuota benar-benar digunakan untuk proses belajar daring peserta didik,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: