Positif Covid-19, Warga Pataruman Kota Banjar Meninggal, Total 20 Orang

Positif Covid-19, Warga Pataruman Kota Banjar Meninggal, Total 20 Orang

KASUS kematian akibat Covid-19 kembali bertambah satu orang. Total sudah mencapai 20 orang.


Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Rusyono SKM MM mengatakan pasien berinisial ES (80) warga Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.Saat ini sudah dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar sesuai prosedur prokes Covid-19.

Kata dia, almarhumah masuk IGD RSUD Kota Banjar Minggu (28/2/2021) karena menderita penyakit yang dideritanya. Keesokan harinya dilakukan swabtest dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian masuk ruang isolasi Senin (1/3/2021).

“Almarhumah meninggal dunia Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 06.43. Memiliki riwayat penyakit hipertensi, jantung dan hipoalbumin,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Hegarsari Krisdianto membenarkan almarhumah yang meninggal dunia akibat Covid merupakan warga Lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari.

“Padahal almarhumah jarang keluar rumah. Berada dirumah terus karena kondisinya sudah sepuh. Warga Hegarsari yang meninggal dunia akibat Covid sudah ada 4 orang, namun kalau digabung dengan probable ada banyak,” jelasnya.

Kata dia, almarhumah keA­mungkinan terpapar virus corona dari luar atau OTG yang pernah menjenguk ke rumahnya. 

“Ya kan ada anaknya, dan mertuanya namun tidak bisa dipastikan. Karena siapa saja bisa terpapar, namun tidak nampak (OTG, Red),” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: