Pemuda Kota Banjar Harus Kreatif

Pemuda Kota Banjar Harus Kreatif

BANJAR — Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat Hj Atalia Praratya Kamil mengajak seluruh generasi muda ikut menjadi bagian dari anggota Pramuka. Serta berperan dalam penanganan Covid-19.


“Disinilah peran serta generasi muda, harus bangkit dari wabah Covid-19. Karena pemuda harus kreatif, inovatif dan adaptif dengan kondisi saat ini,” kata dia saat sambutan disela pelantikan pembimbing dan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Banjar di aula Setda Banjar, Jumat (5/3/2021).

Menurut dia, generasi muda yang penuh energik. Terlebih harus ikut andil dalam menyadarkan masyarakat melakukan pencegahan agar tidak tertular virus corona.

Baca juga : Absensi Online di Kota Banjar Butuh Penyempurnaan

Gerakan Pramuka pun harus menampilkan jati dirinya. Harus ambil bagian dan tidak hanya berdiam diri dalam penanganan Covid-19. “Mari kita bersama-sama bangkit melawan virus corona, sehingga program Gerakan Pramuka yang sempat tertunda bisa segera dilaksanakan,” tandasnya.

Ketua Kwarcab Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi mengaku akan fokus terhadap pembenahan internal pengurus, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19. “Kita bagian dari anggota Gerakan Pramuka harus selalu siap jika dibutuhkan. Berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Banjar,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: