Ajak Melek Digital dan Tangkal Hoaks

Ajak Melek Digital dan Tangkal Hoaks

Radartasik, PANGANDARAN – KH Asep Maoshul Affandy melaksanakan silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, para kiai dan santri di Kabupaten Pangandaran.

Kunjungan kerja ke daerah pemilihan di luar masa reses ini sejatinya untuk menyerap aspirasi masyarakat di sekitar Yayasan An-Nur, Kalipucang, Pangandaran.

Kegiatan sarasehan yang dilaksanakan dengan konsep dialog interaktif ini adalah salah satu bentuk upaya mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental guna saling menguatkan antara satu sama lain.

Khususnya internal para kiai supaya bisa saling bekerja sama dalam menghadapi era digital yang cenderung lebih mudah terkecoh dengan banyaknya berita hoaks dan lainnya.

Selain para kiai yang terhimpun dalam Ikatan Hamida (Himpunan Alumni Miftahul-Huda), kegiatan ini juga diikuti oleh para pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

KH Asep Maoshul menjelaskan pentingnya saling bekerja sama satu sama lain dalam membina umat. ”Sebab, saat ini masyarakat cenderung merasa kebingungan ke mana harus menentukan arah dan tujuan dalam setiap sendi kehidupan, akibat masifnya ’proxy war’ orang lain di lingkungan tokoh masyarakat bahkan kiai sekalipun,” ujarnya.

”Oleh karenanya, saya mengajak agar seluruh elemen pesantren (kiai, santri, asattidz, dan yang lainnya) di mana pun berada khususnya yang berada di Ciamis, ayo sama-sama berjuang,” tuturnya.

Dia juga meminta untuk bergandengan tangan dalam membina masyarakat agar mereka bisa melaksanakan kegiatan pendidikan dengan penuh ketenangan dan kenyamanan. ”Tentunya kuatkan persaudaraan, kokohkan keimanan dan tingkatan kualitas peribadahan,” ujarnya.

Sementara, Anwar Hidayat (45) mengapresiasi kegiatan ini dan juga ikut mendukung upaya dari tokoh besar dalam rangka mempersatukan umat.

Dirinya bersama dengan rekan-rekan kiai, ustaz dan santri siap untuk melaksanakan arahan dan keinginan yang telah disampaikan oleh Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul-Huda itu.

”Dalam momentum per­tengah­an tahun ini akan berkoordinasi dan mengajak semua unsur-unsur pesantren yang ada di wilayah Pangandaran dan Ciamis untuk bisa menyukseskan dan mewujudkan keinginan ini,” tuturnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: