Liburan Kunjungi Kebun Binatang

Liburan Kunjungi Kebun Binatang

Radartasik, PANGANDARAN – Objek wisata di Kabupaten Pangandaran memiliki banyak pilihan. Bukan hanya pantai atau sungai. Wisatawan juga bisa menikmati wahana kebun binatang.

Masa libur panjang sekolah, kebung binatang mini Zeround Edu Park bisa menjadi wisata edukatif bari para wisatawan. Lokasinya ada di Desa Cibenda Kecamatan Parigi. Jaraknya sekitar 1,8 kilometer dari Kecamatan Pangandaran.

Founder Zeround Edu Park Vina mengatakan kebun binatang mini pertama di Pangandaran itu mengambil konsep edukasi hewan reptil.

”Bagi pengunjung yang datang tidak hanya akan melihat pajangan hewan-hewan reptil saja, tapi akan kami edukasi tentang hewan yang ada,” katanya kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Edukasi yang diberikan, kata dia, mulai dari cara memberi makan pada hewan, merawat hewan, mengenalkan nama-nama ilmiah hewan dan pentingnya mengenal hewan reptil.

”Kita akan berikan tips penanganan pertama jika digigit ular berbisa dan langkah selanjutnya,” ucapnya.

Kemudian, nantinya para wisatawan akan mempelajari kehidupan reptil seperti makanannya, bagaimana cara dia bertahan hidup dan cara berkembang biaknya.

”Selama liburan kita ada sesi reptile education tiap harinya di jam tertentu,” ujarnya.

Dia mengaku bahwa antisias anak sekolah untuk datang ke kebun binatang mini tersebut cukup tinggi. ”Anak SD dan TK cukup banyak,” tuturnya.

Hewan yang ada di Zeround Edu Park seperti King Cobra, reticulatus phyton, ular lokal, beragam jenis burung, hingga Red Tegu Argentine (jenis kadal).

Salah seorang pengunjung Dafa Rendianto (9) mengaku senang melihat hewan reptil seperti ular. ”Takut tapi penasaran ingin lihat,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: