Warga Binaan Dilatih Keterampilan

Warga Binaan Dilatih Keterampilan

Radartasik, BANJAR – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Banjar melaksanakan penutupan pelatihan Kompetensi Bersertifikasi Mobile Training Unit (MTU) Bidang Refrigerasi Domestik dan Otomotif Tune Up Sepeda Motor.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi Produktivitas (BBPVP) Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti 32 orang warga Binaan Lapas Banjar. Dalam pelaksanaan itu, instruktur didatangkan langsung dari BBPVP Bandung.

“Selain kegiatan pelatihan ini, masih banyak pelatihan lainnya yang akan dilaksanakan di Lapas Banjar. Bahkan kegiatan kerja sama ini masih akan berlangsung di tahun tahun yang akan datang,” kata Kalapas Banjar Muhammad Maulana, Rabu (29/6/2022).

Dia berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi seluruh warga binaan yang mengikuti pelatihan. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan itu harus menjadi bekal dalam menjalankan kehidupan nanti setelah bebas dari Lapas.

“Sesuai hakekat pemasyarakatan bahwa proses hidup kehidupan dan penghidupan haru berjalan dengan baik dibuktikan, salah satunya dengan kegiatan pelatihan ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas menyampaikan amanat dari Irjen Kemenkumham tentang 7 karakter Pribadi Agung. Di antaranya bekerja dan berkarya dalam rangka pengabdian kepada Allah dan Masyarakat, meyakini setiap apa yang kita lakukan selalu diawasi Allah SWT, semangat belajar, hidup sederhana, tidak serakah, bersyukur, dan berfikir positif.

“Agar hal ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan,” ujarnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: