Pesan Tite untuk Vinicius Jr: Anda Adalah Neymar Tahun 2014

Pesan Tite untuk Vinicius Jr: Anda Adalah Neymar Tahun 2014

Radartasik, Vinicius Jr menjadi pesepakbola Brasil paling berharga saat ini setelah menjadi pemenang LaLiga Santander dan Liga Champions bersama Real Madrid.

Pencapaian luar biasa Vinicius tentu sangat berpengaruh bagi skuad Brasil menjelang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tite sebagai pelatih tim nasional Brasil sangat menghormatinya dan menunjukkannya dia bisa bermain seperti Neymar di tahun 2014.

"Ketika kami sedang berlatih, saya berkata kepada Vini, Kamu adalah Neymar tahun 2014, karena Neymar dari Barcelona dan tim nasional saat itu adalah Neymar di sayap, sedangkan hari ini dia di tengah," kata Tite di podcast Sexta Estrela.

"Mereka bilang Neymar akan membuat lebih banyak kesalahan bermain di sana. Tapi posisinyalah yang membuatnya membuat lebih banyak kesalahan, karena semua yang dia lakukan dalam kreativitas yang akan menentukan," lanjutnya.

BACA JUGA:Hasil Undian Piala Dunia 2022: Spanyol dan Jerman Satu Grup, Argentina dan Brasil Berada di Grup Ringan

Tite juga baru-baru ini mengakui telah meminta saran Carlo Ancelotti agar Vinicius bisa bermain untuk Brasil seperti yang dia lakukan di musim lalu di Real Madrid .

"Kedewasaannya di Real Madrid membutuhkan waktu dua tahun, tetapi di tim nasional itu jauh lebih cepat," kata sang pelatih dikutip dari Marca.

"Ini lebih alami, seolah-olah dia melepaskan sebagian beban dari pundaknya,” jelasnya.

"Saya meminta saran kepada Ancelotti tentang apa yang bisa kami lakukan, fungsi taktis apa yang mereka lakukan di Real Madrid untuk membantunya bermain di tim nasional seperti yang mereka lakukan di Real Madrid,” aku Tite.

"Kami berbicara tentang situasi ofensif yang akan memberinya kebebasan, satu lawan satu. Ini adalah hal yang indah dan transparan dari dua pelatih yang ingin mendapatkan yang terbaik darinya," pungkasnya dikutip dari Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca