WADUH.. Harga Cengek di Pangandaran Rp100 Ribu/Kg

WADUH.. Harga Cengek di Pangandaran Rp100 Ribu/Kg

PANGANDARAN — Harga cabai rawit di Kabupaten Pangandaran mengalami kenaikan signifikan. Dalam seminggu terakhir, kenaikan mencapai Rp 30 ribu per kilogramnya.


Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan harga cabai rawit di Pasar Pananjung saat ini mencapai Rp 100 ribu per kilogram. “Minggu lalu harga cabai rawit Rp 70 ribu per kilogram. Jadi ada kenaikan Rp 30 ribu,” katanya Kamis (4/3/2021).

Beda lagi harga cabai rawit di Pasar Kalipucang. Naik dari Rp 90 ribu per kilogram menjadi Rp 95 per ribu per kilogram. “Kalau di Pasar Parigi tidak terpantau adanya kenaikan harga, harganya relatif stabil,” tuturnya.


Kata dia, cabai keriting dan merah juga mengalami kenaikan di Pasar Pananjung. “Kenaikanya cuma selisih Rp 10 ribuan,” tuturnya

Pedagang di Pasar Pananjung Nia (35) mengatakan cabai rawit dijual hingga Rp 120 ribu per kilogram. “Naik dari Rp 80 ribu per kilogram,” jelasnya.

Nia mengatakan cabai rawit yang dipasok dari luar daerah seringkali ditemukan yang sudah busuk. “Katanya sih disananya lagi jelek hasil panennya,” kata dia. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: