SMK BK Tasikmalaya Raih Rekor Prestasi Pendidikan

SMK BK Tasikmalaya Raih Rekor Prestasi Pendidikan

TASIK — SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya kembali mendapatkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan Rekor Prestasi Pendidikan Indonesia Award 2021 dari Indonesian Award Magazine di Jakarta, 26 Februari 2021.

Di ajang penghargaan tingkat nasional tersebut, sekolah di bawah Yayasan Adhiguna Kencana ini memboyong dua penghargaan sekaligus yakni kategori sekolah berprestasi dan kepala sekolah berprestasi.

Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya R Awaludin Nazal SFarm Apt mengatakan, penghargaan Rekor Prestasi Pendidikan Indonesia ini diberikan karena eksistensi sekolah selama 3 tahun terakhir ini selalu banjir prestasi.

“Jadi dalam tiga tahun terakhir ini SMK BK meraih prestasi dari tingkat kota, provinsi bahkan tingkat nasional. Dalam setahun bisa sampai memboyong 30 prestasi,” ujarnya kepada Radar, Kamis (4/3/2021).

Baca juga : Mau Beasiswa ke Timur Tengah, Pahami Syaratnya

Hal itulah salah satu yang mendasari Indonesian Award Magazine untuk memberikan penghargaan kepada SMK BK. “Parameternya sangat kompleks. Tidak hanya dari satu sisi, dari berbagai aspek. Makanya kami sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, suatu kebanggaan bagi SMK BK karena prestasi yang diukir selama ini mendapatkan apresiasi dari pihak luar. Terlebih SMK BK satu-satunya SMK swasta dari Tasikmalaya yang meraih penghargaan tersebut. “Saat ini merupakan puncak kejayaan prestasi SMK BK,” katanya.

Awal mengatakan, prestasi yang diraih ini tak terlepas dari dukungan guru-guru, siswa, orang tua siswa dan stakeholder.

“Tentu tak lepas dari kontribusi kepemimpinan kepala sekolah-sekolah sebelumnya. Makanya, prestasi ini didedikasikan untuk Almarhum Pak Wiharto, kepala sekolah SMK BK periode sebelumnya,” terangnya.

Lanjutnya, prestasi ini menjadi motivasi bagi warga SMK BK untuk terus berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Kita ingin mengulang prestasi-prestasi yang pernah diraih, misalnya yang paling membanggakan SMK BK menjadi juara 1 tingkat nasional untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2018,” ujarnya.

SMK BK juga berprestasi di bidang non akademik seperti di cabang olahraga renang sampai tingkat provinsi.

“Makanya banyak lulusan SMK BK yang menjadi atlet nasional di klub sepak bola bahkan menjadi atlet renang nasional,” ucapnya.

Awal mengatakan, meski di tengah pandemi namun SMK BK terus berprestasi, berkreasi dan berinovasi.

“Di era 4.0 ini siswa maupun guru dituntut berprestasi dan berinovasi. Makanya kami berusaha menjaring minat bakat anak lalu membinanya di ekstrakurikuler maupun les privat,” katanya.

Awal menambahkan, saat ini SMK BK membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran baru 2021/2022.

“Kami mengajak generasi muda untuk berprestasi dan berkarya di SMK BK. Jangan sampai salah memilih sekolah. SMK BK ini menjadi SMK unggulan dengan segudang prestasi sehingga jadi pilihan tepat,” ujarnya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: