Rusia Lenyapkan Tentara Bayaran Legiun Georgia Yang Terlibat Dalam Pembunuhan Parjuritnya

Rusia Lenyapkan Tentara Bayaran Legiun Georgia Yang Terlibat Dalam Pembunuhan Parjuritnya

Radartasik, Pasukan Rusia telah melenyapkan sekelompok tentara bayaran Georgia yang bertempur di pihak Ukraina dan diduga terlibat dalam pelecehan dan pembunuhan terhadap para tawanan dari Rusia.

Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan di Moskow, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, pada tanggal 26 Juni, tiga kilometer dari kilang minyak Lisichansk di Republik Rakyat Lugansk, unit Rusia “menghancurkan dua kelompok sabotase dan pengintaian tentara bayaran dengan jumlah total 14 militan.”

Kelompok pertama terdiri dari warga negara dari berbagai negara Eropa, sedangkan yang kedua terdaftar sebagai tentara bayaran dari Legiun Georgia.

Menurut Konashenkov, "militan Georgia terlibat dalam penyiksaan brutal dan pembunuhan prajurit Rusia di dekat Kiev pada Maret tahun ini."

BACA JUGA:Pejuang Asing di Ukraina Kurang Lengkap Dan Kalah Senjata

Sejak peluncuran serangan militer Rusia di Ukraina pada akhir Februari, Moskow dan Kiev telah saling menuduh melakukan pelecehan dan penyiksaan, serta kekejaman terhadap warga sipil.

Pada bulan Mei, Komite Investigasi Rusia mengatakan sedang melihat video yang dipublikasikan di media sosial, yang menunjukkan seorang tentara bayaran Georgia memukuli seorang tentara Rusia yang ditangkap.

Tatyana Moskalkova, pejabat tinggi hak asasi manusia Rusia menyuarakan keprihatinan bulan ini atas perlakuan terhadap tahanan Rusia di Ukraina.

Sementara Palang Merah Internasional belum memberikan informasi apa pun tentang kunjungan untuk memeriksa kondisi tawanan perang Rusia, sesalnya dikutip dari Russian Today.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today