Dua Motor Milik Polisi Digondol Maling

Dua Motor Milik Polisi Digondol Maling

Radartasikmalaya, Banjar – Dua sepeda motor milik anggota Polres Banjar digondol maling di kediamannya di Perumahan Sanika Satyawada Residance Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja, Senin (27/6/2022) dini hari. Dua sepeda motor yang hilang yakni NMax dan Beat.

Salah satu pemilik sepeda motor yakni Bripka Anik Nurkhanifah, anggota Satreskrim Bidang PPA. Dia kehilangan satu unit motor Yamaha NMax hitam dengan plat nomor Z 3339 Z beserta STNK, ATM dan uang tunai Rp 500 ribu dalam dompet yang tersimpan di bawah joknya.

Anik baru menyadari motornya hilang setelah melihat pintu gerbang rumahnya terbuka sekira pukul 05.00. Sejumlah administrasi kependudukan yang disimpan dalam dompet pun turut lenyap.

Korban pencurian satu lagi yakni Bripka Andri Mulyadi, anggota Sabhara. Dia baru mengetahui motornya raib sekira pukul 06.30 pada saat hendak berangkat dinas.

Sepeda motor yang raib yakni Honda Beat warna hitam dengan plat nomor E 4273 PCB. Ia memarkirkan sepeda motornya di teras rumahnya pukul 03.00.

Saat terparkir, motor juga dalam kondisi pengamanan kunci stang kanan.

“Saya kebetulan pulang dari Bandung jam segitu, motor masih ada. Saat saya mau berangkat dinas, baru saya sadar bahwa gerbang sudah dalam keadaan terbuka dan motor saya hilang,” tutur Andri, kemarin.

Anehnya, lanjut Andri, mobilnya yang terparkir di halaman rumahnya justru aman. Padahal dalam kondisi tak terkunci dan ada hape serta dompetnya tertinggal didalamnya.

“Sudah terlalu lelah dari perjalanan,” katanya.

Aksi maling mengondol motor milik anggota Polres Banjar di perumahan polisi ini terbilang nekat. Bahkan sebelumnya juga pernah terjadi pencurian barang berharga milik warga perumahan tersebut.

“Tidak ada CCTV disini dan lingkungan perum belum dilengkapi pintu gerbangnya oleh pengembang. Jadi akses masuk bisa masuk dari mana saja,” ucapnya. Sementara itu, kedua korban kini telah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke SPKT Polres Banjar. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: