Bupati dan Charly Van Houten Disuntik Vaksin Sinovac

Bupati dan Charly Van Houten Disuntik Vaksin Sinovac

CIREBON — Bupati Cirebon Drs H Imron MAg akhirnya bisa mengikuti program suntik vaksin Covid-19. Bupati disuntik vaksin Sinovac bersamaan dengan musisi Charly Van Houten di Pendopo Kabupaten Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Rabu (03/03/21).

Menurut Imron dirinya tetap memilih disuntik vaksin sebagai contoh bagi masyarakat Kabupaten Cirebon bahwa disuntik vaksin Covid-19 aman dan halal.  “Masyarakat harus yakin bahwa vaksin ini aman dan halal, saya ikut divaksin sengaja ingin memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat,” kata Imron.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes mengatakan, dari hasil skrining yang dilakukan terhadap Bupati Cirebon dan musisi Charly Van Houten dinyatakan bisa menerima vaksin.

“Kondisi kesehatan Bupati dan Charly normal, tidak ada gangguan kesehatan, sehingga bisa disuntik vaksin” ujar Eni .

Eni berharap dengan ikutnya Bupati Cirebon dan vokalis Setia Band tersebut bisa ikut mendongkrak partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksin tahap III, yang diproyeksikan untuk lansia dan msyarakat umum. 


Terpisah, Charly usai vaksinasi kepada Radar mengatakan bahwa vaksinasi tidak semenakutkan yang ada difikirkannya. “Saat divaksin rasanya nikmat, hehehe,” seloroh Charly.

Sebagai orang asli Cirebon, ia memang ingin divaksin dan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Aku lahir di Cirebon, asli Cirebon makanya inginnya vaksin di Cirebon. Setelah hari ini maka aku 14 hari lagi pulangnya ke Cirebon untuk divaksin ditahap kedua,” ungkapnya.

Menurutnya, saat divaksin tersebut ia nyaris tidak merasakaan sakit. Hal itu karena tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Cirebon sangat terampil dan berhati-hati.

“Apalagi dokternya teman kecil aku. Jadi dari awal sudah merasa nyaman dan yakin. Masyarakat juga jangan ragu, kita harus mendukung program pemerintah,”jelasnya. (rc/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: