Pencari Benur di Pangandaran Ditemukan Tak Bernyawa

Pencari Benur di Pangandaran Ditemukan Tak Bernyawa

PANGANDARAN — Pencari benur (anakan lobster) Dede Suratman ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa Selasa (2/3/2021). Sebelumnya, korban dinyatakan hilang di Teluk Pangandaran pada Senin (1/3/2021).

Koordinator Pos SAR Pangandaran Edwin Purnama mengatakan jenazah Dede ditemukan sekitar pukul 14.00 dalam keadaan telungkup dan mengapung. “Ditemukan 500 meter dari titik Dede tenggelam saat mencari benur,” katanya kepada Selasa (2/3/2021).

Setelah dievakusai, jenazah Dede langsung dibawa ke RSUD Pandega untuk dipulasara. “Kondisi tubuhnya utuh, tapi ada beberapa sobekan,” jelasnya.


Ia mengatakan luka sobek di tubuhnya diduga karena terbentur karang. “Kondisi ombak cukup besar, sempat menyulitkan pencarian,” katanya.

Dirinya bersyukur korban bisa ditemukan walaupun dalaam keadaan sudah tidak bernyawa. “Sehingga jenazah bisa diambil keluarga dan dimakamkan,” ujarnya.

Dede Suratman menghilang Senin (1/3/2021) saat mencari benur di kawasan Pantai Timur Teluk Pangandaran. Tim SAR gabungan pun langsung melakukan upaya pencarian hingga akhirnya ditemukan kemarin. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: