Pedagang di BWP Kota Banjar Lebih Tertata

Pedagang di BWP Kota Banjar Lebih Tertata

BANJAR — Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana bersama dinas terkait terjun ke Banjar Water Park (BWP) Kota Banjar Minggu (28/2/2021). Mereka memastikan kegiatan ekonomi pedagang kaki lima (PKL) berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


Nana menjelaskan saat ini ada dua sisi yang harus dilakukan pemerintah. Pertama menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19. Kedua, perlindungan sosial, yakni geliat ekonomi masyarakat harus tetap berjalan. “Alhamdulillah dari sisi pedagang dan pengunjung yang pakai masker sudah 95 persen,” kata Nana kepada wartawan disela meninjau PKL yang berjualan di halaman BWP.

Namun, kata dia, jaga jarak masih belum maksimal. Satgas pun mengingatkan agar tetap selalu menjaga jarak agar tidak terpapar virus corona.

Selain itu, penataan PKL dan parkir pun sudah berjalan dengan baik. Rapi dan tertib. “Ini upaya kita (pemerintah, Red) menata dengan baik agar geliat ekonomi masyarakat berjalan. Namun mencegah penularan Covid-19 juga harus tetap dilaksanakan dengan disiplin prokes,” ujarnya.

Kata dia, pemerintah tidak bisa memilih salah satu antara kesehatan dan ekonomi. Karena keduanya harus tetap dilaksanakan.

Sekretaris DKUKMP Kota Banjar Neneng mengatakan para pelaku UMKM yang terdata asli Banjar sebanyak 90 pedagang di halaman BWP. “Namun saat ini pelaksanaannya lebih bagus dari sebelumnya. Hanya saja perlu ditingkatkan lagi dalam mencegah agar tidak terpapar Covid-19,” singkatnya.

Salah seorang pedagang Maria (50) mengaku sudah berjualan di BWP tiga tahun. 
“Alhamdulillah penghasilan bisa mencapai Rp 700 ribu setiap kali jualan di sini (BWP, red). Biasanya keliling tapi sekarang berhenti dulu karena kegiatan pengajian terhenti dampak Covid-19,” tuturnya.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: