Aktivitas di BWP Kota Banjar Terus Dipantau

Aktivitas di BWP Kota Banjar Terus Dipantau

BANJAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akan memastikan aktivitas pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di halaman Banjar Water Park (BWP) sesuai dengan yang diarahkan. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.

“Insya Allah kita akan turun ke lapangan. Memastikan, apakah pedagang berjualan sesuai yang diarahkan atau tidak,” kata dia kepada wartawan, Jumat (25/2/2021).

Diakuinya, pemerintah tidak mau melarang kegiatan ekonomi. Namun jika masih ditemukan pedagang yang melanggar, akan ditindak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

“Belum ke arah sana (sanksi tidak diizinkan berjualan, Red). Karena kita tidak mau kegiatan ekonomi berhenti hanya karena kerumunan,” tegasnya.

Dia mengatakan ekonomi harus tetap berjalan. Namun pedagang dan masyarakat jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan dari Covid-19.

Selain pedagang, pihaknya akan memastikan jumlah pengunjung yang datang pun agar tidak terlalu banyak. Pengunjung akan dibatasi atau dilakukan bergantian agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Kita (pemerintah, Red) tidak akan melarang kegiatan ekonomi apa pun. Asal semuanya taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Terpisah, Camat Banjar Asep Yani Taruna SSTP menambahkan tidak menduga akan terjadi kerumunan di halaman Banjar Water Park pada hari Minggu.

“Kalau kita patroli memang ada aktivitas pedagang, pembeli dan pengunjung yang datang ke BWP. Tapi tidak seperti Minggu kemarin (21/2/2021),” akunya.

Pihaknya bersama Pemkot Banjar akan terjun ke lapangan memastikan kondisi tidak menimbulkan kerumunan. Hal itu berdasarkan hasil rapat terbatas di guest house Pendopo Kota Banjar.

“Mudah-mudahan Minggu besok tidak lagi berkerumun. Karena bagaimana pun ekonomi harus jalan, tapi mencegah penularan wabah Covid-19 juga harus dilaksanakan,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: