Cecep-Ferry Berebut Kursi KETUA DPC

Cecep-Ferry Berebut Kursi KETUA DPC

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Dua nama calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2027 mencuat. Kedua kandidat tersebut yakni Ferry Willyam ST MM dan Cecep Nuryakin SPd MAP. 

Saat ini mereka masih digodok di tataran DPP dan DPD Demokrat Jawa Barat untuk kemudian dipilih melalui Surat Keputusan (SK).

Pengurus DPD Demokrat Jawa Barat (Jabar) Andri Hermawan mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP dan tim lima soal siapa yang akan memimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya.

Dia menyebutkan, dua nama calon ketua DPC Partai Demokrat yang mendaftar Ferry Wiliam dan Cecep Nuryakin. Namun, keputusan tetap berada di tangan DPP Demokrat dan tim lima di pusat. ”Yang jelas dua figur ini di DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya yang terbaik.  Adapun keputusannya, Cecep atau Ferry itu adalah keputusan mutlak DPP Demokrat dan tim lima di Jakarta,” kata Andri kepada Radar, kemarin. 

Proses tahapan setelah Muscab di Hotel Preanger, Bandung, kata dia, tinggal menunggu SK DPP Partai Demokrat kaitan siapa yang akan memimpin DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya. ”Masih dalam ranah DPP dan DPD Partai Demokrat. Muscab sudah dilaksanakan. Untuk Kabupaten Tasikmalaya masuk gelombang pertama Kamis-Jumat (23-24/6) pekan lalu, yang dilaksanakan di Hotel Preanger, Bandung, dan diikuti 14 kota/kabupaten di Jabar,” katanya. 

Siapa pun yang terpilih, Ferry atau Cecep, Demokrat Kabupaten Tasikmalaya akan tetap baik dan solid. Keputusan ada di tangan DPP. ”Nanti setelah ditetapkan dan terpilih, kita sampaikan informasi kepada media. Tinggal menunggu SK DPP Partai Demokrat dan diumumkan menunggu informasi saja,” tambahnya.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nuryakin SPd MSi mengatakan, dirinya dan Ferry adalah dua nama yang ditetapkan sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya.

”Kami telah mengikuti semua ta­hap­an, termasuk fit and proper test, yang dilaksanakan oleh tim lima, yak­ni ketua dan sekretaris DPD Partai De­mok­rat Jabar, ketua BPOKK, sekjen dan ketum DPP Partai Demokrat,” tuturnya. 

Soal hasil, Cecep menyerahkan keputusan mutlak kepada DPP. Yang jelas sebagai calon yang ditetapkan, sudah mengikuti semua tahapan Muscab, termasuk fit and proper test. ”Urusan hasil kita menyerahkan kepada keputusan pusat,” ujarnya.

Sementara itu, saat dihubungi melalui pesan dan panggilan WhatsApp, Ferry William ST, soal hasil Muscab Partai Demokrat di Bandung, belum memberikan jawaban. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: