34 Sekolah di Kota Banjar Belajar Tatap Muka

34 Sekolah di Kota Banjar Belajar Tatap Muka

BANJAR — Hampir sepekan, sebanyak 30 SD dan 4 SMP di pinggiran Kota Banjar melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar H Lukmanulhakim melalui Kabid Dikdas drs Ahmad Yani MPd mengatakan PTM baru dilaksanakan Senin, namun hanya sekolah di pinggiran kota.

“Ada 30 SD dan 4 SMP dan semuanya sekolah negeri dulu, sementara swasta belum,” kata dia kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Kenapa itu dilakukan? Menurut dia, PTM digelar karena mau menghadapi assessment kompetensi minimal (AKM) dan ujian sekolah.

Dia menyebut PTM pun hanya kelas 4 dan 6 SD dan kelas 9 SMP. Prosesnya pun dibatasi sesuai protokol kesehatan. Jamnya pun dibatasi. Hanya satu jam.

Kata dia, AKM dan ujian sekolah tingkat SMP akan dilaksanakan pada Maret. Sementara tingkat SD April.

“Maka untuk PTM di masa pandemi Covid-19 saat ini kita laksanakan. Terlebih sudah banyak keinginan dari orang tua siswa, ingin anaknya masuk sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, dia menjelaskan sebelum proses belajar mengajar tahun ajaran baru nanti, semua guru atau tenaga pendidik dan kependidikan harus menjalani vaksinasi.

“Untuk vaksinasi guru atau tenaga pendidik dan kependidikan pelaksanaannya dibagi dua tahap. Pertama dilaksanakan bulan Maret dan tahap kedua Mei,” jelasnya. (nto) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: