Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Banjar Terus Bertambah

Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Banjar Terus Bertambah

BANJAR — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar yang meninggal dunia bertambah. Hal itu diungkapkan tim pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Rusyono SKM, MM.

Salah satu pasien yang meninggal berinisial EA (61), warga Desa Kujangsari Kecamatan Langensari. Pasien meninggal dunia sekitar pukul 11.15 di RSUD Kota Banjar Selasa (23/2/2021).

Rusyono menambahkan almarhumah masuk ruang IGD RSUD Kota Banjar Jumat (19/2/2021) pagi. almarhumah mendapatkan perawatan karena penyakit yang dideritanya. Jumat malamnya, almarhumah masuk ruang isolasi III. Hasil swab test terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kata dia, belum sepekan menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Kota Banjar, Selasa (23/2/2021) meninggal dunia akibat positif Covid-19. Jenazah baru kemarin sore dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar.

“Pasien Positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang menjadi 19, dari sebelumnya 18 orang,” jelasnya.

Dia menambahkan kebanyakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah lansia dan rata-rata perempuan. Mereka juga memiliki penyakit penyerta.

Menurut dia, mereka yang memiliki penyakit penyerta rentan terpapar virus corona. “Mari kita jaga dan lindungi diri sendiri keluarga dan warga lingkungan sekitar dari penularan virus corona yang sampai saat ini masih belum usai. Mudah-mudahan jika kita disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan bisa menekan dan mengurangi penularan,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: