23 Pegawai Disdik Ciamis Positif Covid-19

23 Pegawai Disdik Ciamis Positif Covid-19

CIAMIS — Sebanyak 23 pegawai Dinas Pendikan Kabupaten Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis H Asep Saepul Hidayat kepada Radar, Selasa (23/2/2021).

Kata dia, hasil tracking Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis totalnya mencapai 23 orang. Awalnya ada delapan orang yang dinyatakan terpapar virus corona, setelah itu pemeriksan bertahap lagi ada 14 orang. Sehingga total terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 23 orang, semuaya telah menjalani isolasi mandiri.

“Pegawai yang terpapar Covid-19 itu ada di bagian bidang program dan bidang SMP,” jelasnya.

Asep menjelaskan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkup perkantoran Dinas Pendidikan. Mulai Selasa (23/2) Kantor Disdik Ciamis dilakukan sterilisasi. Selain itu untuk mencegah penularan kepada pegawai lainnya, saat ini dilakukan WFH.

“Kami tidak menutup keseluruhan, tapi secara parsial jadi bidang atau subag yang  yang cukup banyak terpapar Covid-19, yakni bidang program dan SMP serta perencanaan,”  terangnya.

Lanjut dia, semua pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus tanpa gejala. Sehingga mereka hanya diarahkan untuk melaksanakan isolasi mandiri. “Semoga saja semuanya bisa cepat sembuh dan bekerja seperti biasa, “ tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: