Kota Tasik Kembali ke Zona Merah Covid-19, 10 Kelurahan Zona Hijau

Kota Tasik Kembali ke Zona Merah Covid-19, 10 Kelurahan Zona Hijau

KOTA TASIK - Tingginya angka kasus pasien positif Covid-19 dari kluster pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Cipedes, membuat zona pandemi Kota Tasik, kembali masuk zona merah.

"Baru hari ini kami mendapat feedback dari Dinkes Provinsi Jawa Barat. Minggu lalu kita berada di zona rendah, yaitu kuning," ujar Kabid P2P Dinkes Kota Tasik, Asep Hendra Hendriana kepada radartasik.com, Selasa (23/02/21) siang.

"Sekarang kita hasil evaluasi Minggu ini masuk ke zona merah secara tingkat Kota Tasik. Tapi dalam kajian PPKM Mikro, kalau tak salah ada 10 kelurahan yang zona hijau tak ada kasus," sambungnya.

Terang dia, dalam kajian PPKM Mikro pun di 59 kelurahan lainnya berzona kuning. Dan hanya 1 di Cipedes ada zona merah. Karena kemarin melonjak kasus positifnya sampai 380 lebih.

"Selama PPKM secara melihat kasus kita berhasil, tapi karena kluster baru pontren ini kan karena padatnya jumlah positifnya. Kemudian kan menularnya dari kontak saat pembelajaran dan aktivitas. Sehingga ya cepat menular dari satu ke yang lainnya," paparnya.

Meski demikian, jelas Asep, dalam evaluasi Minggu depan zonasi pandemi Covid Kota Tasik akan kembali turun ke oranye atau kuning, menurut prediksinya. Karena angka kesembuhan yang positif juga tinggi.

Sekadar diketahui, hingga siang ini total kasus positif covid di Kota Tasik sejak awal pandemi Maret 2020 menjadi 4.105 kasus. Dengan rincian 1.573 simptomatik dan 3532 asimptomatik. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: