Kemenag Kota Tasik: Demi Kehati-hatian Cek Dulu Setiap Bansos

Kemenag Kota Tasik: Demi Kehati-hatian Cek Dulu Setiap Bansos

TASIK - Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Tasikmalaya Kota Dadang Toha menyampaikan apresiasi terhadap kepolisian atas pengungkapan penipuan yang bermodus bantuan dari Kemenag.

“Kami dari Kemenag mengucapkan terima kasih kepada Polres Tasikmalaya Kota yang telah mengungkap dan menangkap pelaku penipuan. Penangkapan ini membuat masyarakat tak lagi resah,” ujar Dadang Toha seperti dikutip dari Nahdloh.com

Tak hanya itu, Kemenag juga menyampaikan terima kasih kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kota Tasikmalaya yang telah mendampingi dan mengawal para kiai dan pesantren dalam upaya mengungkap kasus ini.

“Dukungan dan kolaborasi berbagai pihak tersebut membuat kejahatan ini bisa cepat terungkap,” katanya.

Dari kasus ini, kata Dadang, Kemenag Tasikmalaya Kota mengimbau kepada masyarakat agar mengecek setiap informasi terkait bantuan dari Kemenag.

Sebab, setiap bantuan akan disampaikan secara legal dan prosedural. Sehingga, lanjut dia, jika ada pihak-pihak yang mencoba menawarkan atau menjanjikan bantuan, apalagi dengan sejumlah meminta uang jelas harus dicurigai sebagai penipuan.

“Demi kehati-hatian, kami mohon apabila ada informasi terkait bantuan dari Kementerian Agama mesti dicek dulu lewat Kemenag daerah,” pesan dia. (rls/ndl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: