Puntung Rokok Berlipstik di Kasus Tewasnya Tukang Sofa Setengah Telanjang di Kota Tasik Terkuak

Puntung Rokok Berlipstik di Kasus Tewasnya Tukang Sofa Setengah Telanjang di Kota Tasik Terkuak

KOTA TASIK - Aparat Kepolisian Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya terus melakukan pengusutan terkait ditemukannya jasad tukang servis kursi berinisial RR (51) di kamar rumahnya, Sirnagalih, Jumat (19/02/21) lalu.

Perkembangan terkininya, Polisi telah mengantongi identitas pemilik noda lipstik di rokok yang ditemukan di kamar korban. 

Hal itu dibenarkan Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi kepada wartawan, Senin (22/02/21) sore.

"Jadi perkembangan sampai saat ini hasil pemeriksaan fisik luar tak ditemukan unsur-unsur kekerasan. Kemudian untuk mengetahui kematiannya secara detail, kita harus melakukan otopsi," paparnya.

"Namun kita sudah komunikasi dengan pihak keluarga bahwa tak bersedia jasad korban diotopsi. Jadi belum bisa diketahui kematian korban itu karena apa," sambungnya.

Namun, terang Didik, siapa pemilik noda lipstik di rokok itu telah dikantongi pihaknya. 

Menurut dia, wanita tersebut kemungkinan datang ke rumah korban saat dia belum meninggal.

"Terkait adanya noda lipstik di puntung rokok yang ada di kamar korban, dugaan kuat bahwa noda itu sebelum korban meninggal dunia kemungkinan besar ada tamu yang datang ke rumah korban," terangnya.

Namun, tambah dia, pihaknya juga belum bisa menyimpulkan apakah rokok itu ada kaitan dengan kematian korban atau tidak karena masih dalam proses penyelidikan yang dilakukan Polsek Indihiang.

"Identitas yang berkunjung ke rumah korban itu identitasnya sudah kita kantongi, tapi belum kita lakukan pemeriksaan. Masih menunggu perkembangan," tambahnya.

Jelas dia, kalau dari tubuh korban hasil pemeriksaannya memang tak ada unsur kekerasan. 

Tapi informasi dari keluarganya bahwa korban itu ada penyakit bawaan. 

"Yaitu sesak nafas dan jantung. Namun untuk memastikannya akan kita coba minta apakah ada surat keterangan dokternya atau tidak," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus penemuan jasad pria paruh baya berinisial RR di kamar rumahnya di Kecamatan Indihiang, Kota Tasik, Jumat (19/02/21) siang, masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Informasinya, di lokasi jasad duda berusia 51 tahun itu ditemukan puntung rokok dengan noda lipstik warna merah merona. 

Selain itu, kabarnya ditemukan juga diduga noda sperma di alat kemaluan korban.

Kapolsek Indihiang, Polresta Tasik, Kompol Didik Rohim Hadi membenarkan adanya temuan puntung rokok dengan noda lipstik di kamar korban, yang jadi lokasi penemuan jasad.

"Kalau tadi iya hasil pemeriksaan medis tak ada unsur kekerasan. Dari pihak keluarga juga meminta tak dilakukan otopsi," paparnya kepada radartasikmalaya.com, Jumat sore.

Terang dia yang dihubungi melalui ponselnya, pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan bahwa kejadian ini sudah menjadi takdir.

"Sehingga ada surat pernyataan dari pihak keluarga. Kemungkinan jasadnya sudah dibawa pihak keluarga dan sudah dimakamkan saat ini," terangnya.

Dia menambahkan, kalau soal ada puntung rokok dengan noda lipstik pun membenarkan. Namun di luar temuan itu dirinya pihaknya tak mengetahui secara detailnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: