Pol Air Ciamis Terus Ingatkan Wisatawan di Pantai Pangandaran

Pol Air Ciamis Terus Ingatkan Wisatawan di Pantai Pangandaran

PANGANDARAN - Satuan Pol Air Ciamis Polda Jabar melakukan patroli di sepanjang Pantai Pangandaran, mereka juga mengedukasi masyarakat untuk patuh protokol kesehatan (prokes).

Kasatpol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan mereka menyusuri sepanjang Pantai Barat hingga Pantai Timur untuk memastikan kondisi aman.

“Agar wisatawan merasa nyaman dan aman saat berwisata dan jauh dari ancaman gangguan keamanan,” ucapnya kepada Radar, Minggu (21/2/2021).

Selain memantau kegiatan, pihaknya juga berinteraksi dengan wisatawan dan mengingatkan mereka agar selalu patuh prokes. “Karena masih ada yang belum pakai masker,” ujarnya.

Menurutnya situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, di mana kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus penyebaran virus corona.

“Untuk itu mari sama-sama kita selalu terapkan yang namanya 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang berada di area pantai. Kepatuhan wisatawan mentaati rambu-rambu menjadi kunci keselamatan dan kenyamanan dalam berwisata.

“Jadilah polisi bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Peran serta masyarakat turut membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” tandasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: