7 Warga Hegarsari Kota Banjar Diisolasi

7 Warga Hegarsari Kota Banjar Diisolasi

BANJAR — Pemilik toko onderdil di Jalan Letjen Suwarto berinisial HS (70) terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga terpapar istrinya. Keduanya kini menjalani isolasi mandiri.

Lurah Hegarsari Krisdianto membenarkan yang bersangkutan tinggal di Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman. HS kontak erat dengan EH (60) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang bersangkutan kontak erat dengan istrinya yakni EH, setelah berpergian keluar kota. KTP mah Cilacap Jateng, hanya saja tinggalnya di Hegarsari,” kata dia kepada wartawan, Jumat (19/2/2021). Menurut dia, keduanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena tanpa gejala.

Kata dia, total warga Kelurahan Hegarsari yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak sembilan orang. Tujuh orang diantaranya isolasi mandiri dan dua orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit karena bergejala.

“Tujuh orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah kita salurkan bantuan sembako dari Baznas dan Jaber (Jabar Bergerak, Red),” kata dia.

Diakuinya, jumlah kasus positif Covid-19 di Kelurahan Hegarsari sudah berangsur menurun dibandingkan sebelumnya. Pihaknya meminta masyarakat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski sudah ada yang divaksin tetap patuh,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: