35 Tempat Wisata di Cihaurbeuti Ciamis

35 Tempat Wisata di Cihaurbeuti Ciamis

CIAMIS — Membahas objek wisata di Kabupaten Ciamis memang tidak akan ada habisnya. Dalam satu kecamatan saja terdapat 35 objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Sandri Zulfikar menyampaikan, di Kecamatan Cihaurebuti itu ada 35 destinasi wisata. Kebanyakan wisata alam.

Seperti   Puncak Asih yang berada di Dusun  Seda Kidul Desa Padamulya  Kecamatan Cihaurbeuti. Bahkan ada juga objek wisata alam Puncak Darkon di Dusun Cikujang Tonggoh Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti.

“Serba murah masuknya dengan Rp 5.000 saja, parkir juga sama murah sudah bisa menikmati objek wisata yang menyenangkan,” ujarnya.

Lanjut dia, Puncak Darkon menyuguhkan berbagai fasilitas wisata  baik air tejun, jalur trail motocross dan sepeda. Lapangan untuk kegiatan-kegiatan juga tersedia luas, arena berkemah bagi yang ingin bermalam. Fasilitas musala serta WC juga ada dan penunjang lainnya.

“Kami sangat bersyukur sekali puluhan wisata yang ada di Cihaurbeuti banyak diminati masyarakat dari berbagai daerah,” kata dia.

Banyaknya peminat, kata dia, menjadi motivasi para pengurus objek wisata untuk terus mengembangkannya menjadi lebih baik lagi.

Sehingga ke depannya bisa makin banyak pengunjung yang datang, dampaknya terhadap peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami terus berbenah menjadi lebih baik. Termasuk sedang mengembangkan wahana-wahana di kawasan wisata tersebut, sehingga nantinya pengunjung bisa lebih nyaman,” harapnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: