Nyaris Ambruk, Gedung SDN 2 Karangpawitan Pangandaran Disangga Kayu

Nyaris Ambruk, Gedung SDN 2 Karangpawitan Pangandaran Disangga Kayu

PANGANDARAN — Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Karangpawitan di  Kecamatan Padaherang terpaksa disangga oleh kayu, karena kondisinya sudah rusak dan hampir roboh.

Kepala SDN 2 Karangpawitan Sukardi mengatakan bahwa pihaknya terpaksa menyangga tembok sekolah karena khawatir akan roboh.

”Selain itu sangat membahayakan rumah warga yang ada di dekatnya,” katanya kepada Radar, Jumat (19/2).

Menurutnya, gedung tersebut dipakai untuk belajar siswa dan ruang guru serta kepala sekolah. ”Bangunan tersebut sudah rusak sejak tahun 2018,” terangnya.

Pihaknya sudah melaporkan bangunan yang rusak kepada korwil, namun belum ada bantuan. “Iya belum ada respons sampai sekarang,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Korwil Pendidikan Padaherang Endang Mulyono mengatakan, pihaknya memang sudah mengetahui kondisi bangunan yang rusak tersebut. ”Iya sudah tahu kondisinya memang sudah lapuk,” ujarnya.

Ia menyebutkan sudah menyampaikan kondisi bangunan tersebut kepada Disdikpora Kabupaten Pangandaran. ”Namun sampai saat ini belum ada perbaikan, tapi mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi untuk diperbaiki,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: