Pelantikan Calon Bupati & Wakil Bupati Pangandaran Bisa Virtual

Pelantikan Calon Bupati & Wakil Bupati Pangandaran Bisa Virtual

PANGANDARAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran telah mengusulkan pelaksanaan pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan bahwa usulan tersebut dibahas dalam rapat paripurna DPRD. ”Kami segera mengirimkan surat ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Kata dia, surat usulan pelantikan itu mengacu kepada Surat Keputusan (SK) pasangan calon terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran. ”Ya SK penetapan pada 17 Februari kemarin,” ucapnya.

Lanjut Asep, saat pihaknya tinggal menunggu kepastian jadwal pelaksanaan pelantikan dari Kemendagri. ”Terus mekanisme pelantikanya seperti apa, kita juga masih tunggu,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Kusdiana ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Pangandaran, hingga waktu pelantikan tiba.

”Ya mulai hari ini sampai pelantikan nanti,” ucapnya. Beredar informasi bahwa pelantikan Juara (Jeje Wiradinata- Ujang Endin) akan dilaksanakan secara virtual, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan dikhawatirkan terjadinya kerumunan massa. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: