Ono Surono Dukung Pembentukan DOB Indaramayu Barat

Ono Surono Dukung Pembentukan DOB Indaramayu Barat

INDRAMAYU — Usulan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memekarkan sejumlah kabupaten di wilayahnya, salah satunya Indramayu, mendapat dukungan dari Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono ST.


Bahkan Ono memastikan seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Jabar siap mendukung pembentukan daerah otonom baru (DOB) Indramayu Barat (Inbar), sebagai hasil pemekaran Kabupaten Indramayu kelak.


Dikutip dari laman Instagramnya, Ono menyatakan, pembentukan DOB Indramayu Barat merupakan sebuah keniscayaan, karena hal itu merupakan aspirasi sejak lama warga di sana.


Malah kata Ono soal pembentukan DOB Inbar itu sudah diputuskan oleh DPRD. Hanya saja baru ditindaklanjuti kembali oleh Bupati Indramayu pada periode 2015-2020.


“Pemekaran itu seyogyanya bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan mendekatkan pelayanan kepada rakyat,” kata Ono.


Sebagai Ketua DPD PDIP Jabar, Ono pun memastikan 20 orang anggota Fraksi PDI Perjuangan siap kembali mendorong untuk dibahas dan ditetapkannya DOB Indaramayu Barat oleh DPRD Jawa Barat. Sehingga selanjutnya DOB Indramayu Barat  bisa segera pula diusulkan kepada pemerintah pusat.


Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengusulkan pembentukan Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat. Usulan itu disampaikan kepada Ketua DPRD Jabar dalam surat bernomor 373/OD.04.02/PEM.OTDA tertanggal 22 Januari 2021. (rc/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: