Kena Covid-19, Uya Kuya Rogoh Kocek Rp233 Juta

Kena Covid-19, Uya Kuya  Rogoh Kocek Rp233 Juta

JAKARTA — Mungkin tidak banyak yang tahu kalau biaya pengobatan mandiri pasien Covid-19 bisa mencapai ratusan juta rupiah perorangnya. 

Ini tentu berbeda jika pasien tersebut biaya pengobatannya ditanggung pemerintah, maka akan gratis. 

Nah, terkait besarnya biaya pengobatan Covid-19 ini, presenter nyentrik Uya Kuya, yang baru “sembuh” dari terkana serangan virus tersebut membeberkannya. 

Menurut Uya, tidak sedikit dana yang dikeluarkan dia dan istrinya untuk bisa bebas dari virus Corona tersebut. 

Diungkapkan Uya, selama sembilan hari menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta. 

Kocek atau dana yang dikeluarkan untuk pengobatan dia dan istrinya total mencapai Rp233 juta. 

“Biaya perawatan gue sekitar Rp130 juta, Astrid Rp103 juta. Mahal guys,” uajrnya seperti dikutip dari Uya Kuya TV, kemarin (16/2). 

Dengan biaya semahal itu, pria dengan nama asli Surya Utama itu berharap masyarakat tidak sampai terpapar virus tersebut. 

“Jangan kena Covid-19, karena mahal biaya pengobatannya,” tuturnya. Dari pengeluaran yang mencapai Rp233 juta," kata pria berusia 45 tahun itu adalah untuk pembelian obat. 

Maklum saja, obat yang dikonsumsi dia dan istrinya tergolong mahal. Hal itu harus dilakukan demi kesembuhannya. 

“Gue merasa kalau mau makan enek dan ingin muntah. Padahal kalau kena Covid-19 harus makan. Diinfus masuk makanan, sampai obat termahal juga,” ucapnya menambahkan. 

Di akhir videonya, Uya Kuya mengingatkan kepada siapapun agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas. 

Kareba Covid-19 bisa mengenai siapapun. “Jangan bilang Covid-19 ini berbahaya buat orang yang sudah tua atau punya penyakit bawaan. 

Teman gue yang umurnya 32 tahun juga meninggal karena Covid-19,” tukasnya. Seperti diketahui, Uya Kuya dan istrinya, Astrid serta putra bungsumya, Nino belum lama ini dinyatakan positif Covid-19. 

Dari ketiganya, Uya dan isrtinya memilih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri di apartemen meilik mereka. (fin/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: