1,7 juta Orang Inggris Terinfeksi Covid Minggu Lalu

1,7 juta Orang Inggris Terinfeksi Covid Minggu Lalu

Radartasik, Gelombang virus covid baru melonjak di keempat negara bagian Inggris yang didorong oleh jenis varian Omicron yang menyebar lebih cepat.

Infeksi covid di Inggris naik menjadi 1,3 juta minggu lalu dari 1,1 juta tujuh hari sebelumnya menurut laporan kantor untuk angka Statistik Nasional.

Satu dari 40 orang sekarang dinyatakan positif. Kasus juga meningkat di Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara. Total infeksi di Inggris menjadi 76 persen lebih tinggi dari pada awal Juni.

Mantan wakil kepala petugas medis, Profesor Sir Jonathan Van-Tam mengatakan tentang peningkatan tersebut: “Ini benar-benar sangat kecil dalam kaitannya dengan jenis puncak yang kita lihat pada bulan Januari dan April.”

“Sinyal rawat inap, yang terpenting, sangat kecil. Jadi saat ini tidak ada yang mengkhawatirkan dalam angka-angka ini," jelasnya dikutip dari The Sun.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Subvarian Covid-19 BA.4 dan BA.5 Lebih Ringan dari Omicron dan Delta, Ini Gejalanya

 

Kasus Covid di Inggris turun ke varian BA.4 dan BA.5, yang berarti setiap kasus menginfeksi enam orang lebih banyak dibandingkan dengan flu.

Penerimaan pasien ke rumah sakit meningkat dengan angka harian dua kali lipat dalam dua minggu terakhir, dari 577 pada 7 Juni menjadi 1.155.

Namun jumlah total pasien dengan Covid diangka 6.401 orang kurang dari setengah dari puncak April yang mencapai 16.600 pasien. Saat ini hanya ada 154 pasien yang menjalani perawatan intensif.

Tetapi jika terkena Covid tiga kali, kemungkinan dapat mengembangkan penyakit Alzheimer atau pendarahan di otak dan dua kali lipat risiko Parkinson atau stroke, menurut sebuah penelitian di Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun