Calon Jemaah Haji Kumpulkan Koper

Calon Jemaah Haji Kumpulkan Koper

Radartasik, BANJAR – Jemaah Calon Haji Indonesia (JCHI) asal Kota Banjar sudah mengumpulkan koper yang membawa perlengkapan ibadah haji ke Kantor Kemenag Kota Banjar, Kamis (23/6/2022). Menurut Kasi PHU Kemenag Kota Banjar H Abdul Mubarir SAg, koper yang sudah terkumpul sebanyak 89 koper.

Setelah terkumpul pihaknya akan mengemas dan mengangkut ke kendaraan truk yang nantinya akan dikirim ke Embarkasi Bekasi.

“Karena memang koper ini harus sampai duluan 24 jam sebelum jamaah tiba disana, sehingga koper ini kita dahulukan agar tidak terlambat sampai disana,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Koper yang sudah dikumpulkan dalam kondisi terkunci dengan ciri atau tanda khas yang dipasang masing-masing jemaah calon haji agar mudah ditemukan saat nanti mereka mengambil kopernya.

“Dimulai dengan pemasangan syal, gelas plastik dan tanda lainnya yang cukup unik untuk para jemaah muda menemukan kopernya,” kata dia.

Pihaknya tidak melakukan pemeriksaan isi koper. Namun sebelumnya telah diberikan edukasi kepada para jemaah barang apa saja yang bisa dibawa dan dilarang.

“Diperiksanya nanti di Embarkasi, tapi untuk mengantisipasi ada barang bawaan yang dilarang sudah kami lakukan sosialisasi dulu sebelumnya,” kata dia.

Setiap koper yang dibawa jamaah haji dibatasi 30 kilogram (kg) per orangnya. Kemudian barang bawaan yang dijinjing dibatasi maksimal 7 kg per orang.

“Rencana keberangkatan jemaah calon haji asal Kota Banjar yaitu pada Jumat malam sekira pukul 22.30 dengan titik kumpul di Masjid Agung Kota Banjar. Perkiraan masuk ke Embarkasi Sabtu pukul 09.00 dan berangkat ke Bandara pada hari Minggu pukul 02.20 dan take off pukul 07.20 sampai di Arab Saudi sekira pukul 12.00 waktu setempat,” katanya.

Adapun hasil pemeriksaan PCR dan Wanita Usia Subur (WUS) pada JCH Kota Banjar telah dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjar dan hasilnya negatif semua.

“Alhamdulillah semuanya sehat, tidak ada yang terpapar dan tidak ada yang tengah hamil,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: